Coming Son Collection Film
Game Software
Berita Selebriti
Pariwisata Kuliner
Handphone Computer Gaget
Thanks for Blogger
20100812 | 14.12 | 0 Comments

Gudeg Makanan Khas Yogyakarta

Salah satu makanan tradisonal khas Jogya adalah gudeg. Penjual gudeg juga bisa ditemukan di kota lain, tapi gudeg Jogja mempunyai cita rasa yang khas dan berbeda dengan gudeg yang ada di daerah lain. Gudeg Jogja punya rasa manis yang khas. Makanan tradisional yang manis ini juga menjadi trade mark kota Jogja. Begitu terkenalnya gudeg sebagai makanan khas Jogja, sampai-sampai Jogja terkenal juga dengan nama lain ‘Kota Gudeg’.

Makanan ini enak dimakan dengan nasi hangat dan sambal krecek. Makanan yang berbahan dasar nangka muda, ayam, telur dan tahu atau tempe ini tidak sulit dibuat. Kalau gemar pedas, sambal krecek bisa ditambahkan. Kombinasi nasi hangat, gudeg dan sambal krecek ini bisa membuat banyak orang ketagihan menyantapnya.

Gudeg Jogja tidak hanya digemari oleh orang-orang Jogja tapi juga disukai oleh orang-orang dari luar daerah. Mereka bisa menikmati gudeg di rumah makan atau di warung-warung lesehan. Selain itu gudeg juga bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh khas Jogja dalam kemasan kotak karton, besek bambu, atau kendil.

Bagi anda yang ingin mencoba makan gudeg khas yogya ini, tapi anda tidak berada di yogya..

saya akan memberikan resep Gudeg tersebut...... Resep tersebut dapat dilihat disini

Semoga Bermanfaat.................

Posted by the7ind

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright THE7IND © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.