Coming Son Collection Film
Game Software
Berita Selebriti
Pariwisata Kuliner
Handphone Computer Gaget
Thanks for Blogger
20100813 | 16.01 | 0 Comments

Ayam Betutu Bali

Pasti anda binggung dan bertanya kok ayam betutu tu nama makanan..??? Yupsss

Setiap daerah di indonesia ini memiliki beranek ragam budaya n kuliner (makanan khas)...... Ayam Betutu salah satu keunikan Nusantara diantara berbagai keunikannya keunikan ini yang dimilik Bali, Apakah Ayam Betutu itu…?
Adalah merupakan makanan/masakan khas dari Pulau Dewata.

Masakan Ayam Betutu banyak dijumpai di Denpasar, tentunya dengan berbagai macam citarasa. Semua menggunakan bumbu lengkap, tetapi kekuatan rasa dari tiap-tiap warung penyedia Ayam Betutu berbeda-beda.

"Sepintas, penampilan ayam betutu yang tersaji itu seperti kurang menggugah selera. Hanya potongan ayam dilumuri kuah bumbu kekuningan. Tapi begitu ketemu lidah, masakan khas Bali itu langsung terasa sensasi kelezatannya: paduan gurih dan pedas serta rasa rempah-rempahnya begitu kuat.

Ayam betutu sejatinya merupakan masakan khas Gilimanuk, sebuah daerah pesisir di bagian barat Bali. Makanya, pada 1970-an hingga 1980-an, masakan ini hanya bisa ditemui di warung-warung di kawasan tersebut. Masyarakat Bali biasanya menyajikan menu ini dalam pelbagai pesta dan upacara adat.

Warung ayam betutu pertama kali didirikan oleh Men Tempeh, seorang perempuan asal Gianyar, pada sekitar awal 1970. Salah satu warung Men Tempeh yang legendaris berada di Terminal Lama Gilimanuk. Karena peminatnya kian banyak, mulailah bermunculan pengusaha Bali yang mengekor Tempeh."

Saya tidak mengada-ada kalau tidak percaya bisa dilihat disini
Dan bagi yang penasaran mau mencoba membuat ayam betutu ala sendiri ...
Ni saya kasi resepnya......... Resepnya bisa dilihat disini

Semoga Bermanfaat.......
Posted by the7ind

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright THE7IND © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.